Diet Tepat Untuk Pencegahan Jerawat

Diet Tepat Untuk Pencegahan Jerawat

Jika Anda pernah menderita jerawat ketika Anda masih remaja atau bahkan sekarang sebagai orang dewasa, Anda mungkin telah mendengar tentang beberapa mitos jerawat. Beberapa orang mengklaim bahwa makanan berminyak adalah penyebab utama untuk pengembangan jerawat karena 'lemak' mengandung. Bahkan makan cokelat atau junk food seperti pizza menjadi tersangka dalam pengembangan jerawat!

Tapi itu semua ada untuk itu: mereka hanya mitos. Jadi apa sebenarnya hubungan antara diet dan jerawat? Secara umum, tidak ada satu penyebab utama yang dapat menunjuk untuk pengembangan jerawat. Ini sebenarnya kombinasi dari banyak faktor termasuk diet Anda, stres, kelebihan produksi sebum dalam kelenjar, perubahan hormon dan bahkan mungkin turun-temurun - meskipun ada sedikit bukti itu. Intinya adalah bahwa makanan yang Anda makan tidak bisa disalahkan untuk pengembangan jerawat. Namun, memodifikasi diet Anda dapat mencegah dari terjadi di masa depan.

Memodifikasi Diet Anda untuk Mencegah Jerawat

Jika ada satu kebenaran mitos mengenai hubungan makanan yang Anda makan dan pengembangan jerawat, itu mungkin bahwa jika Anda memiliki kebiasaan makan yang buruk, mungkin memperburuk kondisi. Karena jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang paling umum, memodifikasi diet Anda dengan cara rupa sehingga akan menjadi lebih sehat akan menjadi langkah yang baik menuju menghilangkan jerawat - atau setidaknya mencegah dari semakin buruk.

Mari kita mengatakan bahwa Anda sudah menderita dari jerawat. Jika Anda menggabungkan dengan menempatkan tekanan berlebihan pada diri sendiri, tidak memiliki cukup tidur dan memiliki diet yang tidak sehat - maka Anda tidak melakukan sendiri setiap nikmat. Jadi bagaimana tepatnya Anda dapat memodifikasi diet Anda sedemikian rupa bahwa jerawat dapat diminimalkan atau bahkan dicegah?

Berikut adalah beberapa tips. Pertama, pastikan untuk memiliki pola makan sehat dengan banyak buah-buahan dan sayuran. Ada beberapa jenis buah-buahan dan sayuran yang memberikan manfaat yang baik untuk kulit - pastikan untuk membawa banyak barang-barang ini ketika Anda mengisi keranjang belanjaan Anda.

Juga, menjaga diet Anda beragam seperti mungkin adalah cara yang bagus untuk mencegah jerawat dari terjadi. Beberapa ikan sangat menolong dalam pencegahan jerawat seperti ikan sarden, tuna, salmon dan halibut. Tidak hanya akan ini terus kulit Anda bebas jerawat, mereka juga baik untuk jantung Anda. Juga mencari makanan yang kaya vitamin B2, B3, B5 dan vitamin A dan E; semua ini membantu mempromosikan kulit yang sehat.

Sebagai aturan umum, pastikan untuk memiliki pola makan yang sehat yang memiliki tingkat yang seimbang protein, lemak, dan gula. Dengan mengikuti tips ini, Anda bisa berada di jalan menuju yang benar-benar bebas jerawat, hanya dengan memodifikasi diet Anda. Jadi apa yang Anda tunggu? Persediaan pada makanan ini dan menjaga kulit Anda tampak segar, muda dan bercacat!

No comments:

Post a Comment